Home » , » PENJELASAN MIKROTIK ROUTER OS

PENJELASAN MIKROTIK ROUTER OS

Instalasi Proxy Server Linux dan Instalasi Mikrotik, Dimana server Linux dikenal sebagai server yang sangat stabil dan terpercaya.

Melihat pentingnya peranan komputer dalam pengolahan informasi dan komunikasi data, maka kami termotivasi untuk membangun infrastruktur jaringan berbasis LAN dan WAN dengan PC Router menggunkan OS Mikrotik. Dengan Router inilah yang digunakan untuk menghubungkan beberapa PC dalm suatu jaringan yang luas.

Sistem Operasi tersebut memiliki berbagi fitur yang lengkap dan cocok untuk digunakan dalam membangun infrastruktur jaringan berbasis LAN maupun WAN.
Keunggulan menggunakan OS Mikrotik :
  • Sistem operasi yang akan kami gunakan lebih handal, stabil, kokoh, dan aman dari virus maupun hacker.
  • Alat yang digunakan adalah PC Router yang di install di dalam Virtual dimana sangat berbeda dengan alat yang langsung jadi dari pabrik, disamping biaya lebih murah juga mudah untuk memperbaikinya jika ada kerusakan.
  • Mikrotik Router OS didalamnya terdapat bandwith management dan fitur network dan wireless. Dengan bandwith management pengaturan bandwith lebih mudah.
  • Instalasi OS Mikrotik mudah dan tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi sehingga meminimalkan biaya.
Adapun jasa yang kami tawarkan adalah sebagai berikut    :

1. File server, merupakan server tempat penyimpanan data bagi masing-masing client komputer, yang dapat berkomunikasi dan saling tukar menukar data dengan komputer lain.

2. Dialup server, jika koneksi Internet masih menggunakan dial up biasa ke ISP, maka server Linux ini dapat melakukan auto dial ke ISP jika akses internet tersebut diperlukan. Sehingga mekanismenya adalah setiap permintaan client komputer terhadap akses Internet maka server akan secara otomatis.

3. Firewall server, dimana fungsi server Linux merupakan tempat yang memperbolehkan dan melarang setiap komputer client, yang mana yang diperbolehkan meng-akses internet ataupun yang dilarang.

4. Proxy server, kegunaan proxy server ini adalah agar supaya client komputer dalam mengakses internet akan lebih cepat, karena sebagian besar dokumen web akan disimpan dalam server, sehingga client komputer tidak perlu berulangkali mengambil data aslinya langsung dari web.

5. GUI, Graphical User Interface, server Linux tidaklah sulit dalam pengelolaannya, karena selain telah adanya X Windows (desktop linux) yang merupakan hal mudah dalam pengoperasiannya, juga telah diciptakan sistem Web Administrator jarak jauh, dimana WEBMIN ini dapat ditempatkan dalam port tertentu sebagai misal https://192.168.0.100:444 dimana 192.168.0.100 adalah no IP server Linux sedangkan 10000 adalah nomor port dimana WEBMIN tersebut ditempatkan.





Bagikan Artikel ini :

0 komentar:

Posting Komentar